suatu hari,aku berjalan di tengah hutan, sejuk, yang penuh dengan taman bunga. tempat itu bagaikan taman impian yang ingin dirasakan oleh setiap orang. tetapi sayangnya, di tempat yang seindah itu, ku melihat seorang gadis duduk melamun sendiri di bawah sebuah pohon. gadis itu terlihat murung, wajah yang muram tampak sayu. apakah gerangan yang sedang ia pikirkan..?? inginku berhenti menyapanya, tapi awalnya hati ini enggan. mungkin dia sedang mau sendiri pikirku. namun, hatiku terus bertanya, apakah yang sedang terjadi dengan gaids itu?? mungkin aku bisa menolongnya, bisik ku dalam hati. akhirnya aku memutuskan untuk menghampiri gaids itu..

heyy…”kok sendiri?”, boleh saya gabung..?? (sang gadis pun terkejut dengan kedatangan saya),

“oh..ya silahkan mbak…. “nama saya Novi, nama kamu siapa ??” saya Ika mbak. by the way, “ngapain disi sendiri..??” (dia tersenyum) ndak ada mbak, cuma duduk aza, mbak sendiri ngapain disini?? mau ke rumah nenek, makanya lewat sini, tapi lihat ika disini sendiri jadinya berhenti dech..hehehe  “ndak apa-apa kan sayan temenin??

ooh..ndak pa-pa, dengan senang hati.. (ika terdiam dan menundukkan wajah)

lok boleh tahu ika kenapa..?? wajahnya kelihatan sedih sekali?? ika ada masalah, ??

hehe..maaf novi banyak nanyak…. ” ndak pa2 mbak”… ndak ada mbak, lagi ndak enak hati aza… hehehe

ayoo coba ceritain mbak, siapa tahu mbak bisa bantu… masalah itu ndak boleh di pendem sendiri ka, kasian ika sendiri, karena itu akan menyakiti diri ika sendiri. itulah gunanya teman atau saudara, kita harus berbagi dengan mereka. entah itu cerita sedih atau bahagia…hehehe (sok dewasa diriku🙂 )

” iyaaa mbak… mbak boleh nanyak?” …

iyaa nanyak dah ka, mau nanyak apa?”

mbak salah ndak lok orang cemburuan? (tersenyum malu )

ndak jg kok,, cemburu itu wajar, kata orang kan cemburu tanda cinta, tapi mungkin kalau terlalu berlebihan itu yang ndak boleh..

“mbak salahkah ika dalam hal ini…??  ika begitu sensitif, ika terlalu lemah jadi orang. ” mbak.. ika punya cowok, ika percaya ma cowok ika, sangaaaatt percaya. dia orang yang baik, saking baiknya semua orang sayang sama dia. ” dia begitu dekat dengan setiap oang, dia punya banyak teman, apalagi teman cewek,,banyak bangeett mbak…. (ceritanya polos)

tauu mbak… terkadang ika iri sama teman-teman yang lain,dia begitu dekat dengan mereka, bermain tertawa bareng. ika iri, ika ndak bisa buat dia tersenyum layaknya dia main sama teman-teman yang lain. . ika mikir, mungkin hanya bisa jadi beban buat dia, tapi ika ingin buat dia bahagia mbak.. sangat ingin.. (dengan wajah yang menunduk )

di lain sisi, dia juga punya mantan.. meskipun dia udah putus, dia tetap komunikasi …  baik sekali kan mbak… (tersenyum)

tapi justru hal itu yang kadang membuat saya cemburu mbak.. dan terkadang mantanya pun memberikan perhatian lebih ke dia.. ika sadar mungkin ika ndak bisa seperti mantannya dia.. ika ndak bisa lakuin seperti yang mantannya lakuinn…itu membuat saya keciil mbak,, kadang saya mikir, pantas ndak yaa saya buat dia..?? (dengan mata berkaca-kaca)

jujur ika sayang bangeet ma dia, ika pengen jadi yang dia inginkan,..ika pengen melakukan yang lebih dari yang mantannya lakukann…. tapi hati ini merasa kecil ketika melihat mereka satu sama lainn… ika orang yang tertutup, ika ndak bisa seperti dia yang directly menunjukkan perhatiaannya… ika malluu ma yang lainn.. lihat mereka berkomunikasi, hati ini sesak,, tapi ika tetp berusaha kuat.. ika ndak mau menunjukkan ika cemburu… tapi jujur ingin sekali bilaangg jangan apa begitu..”lihat apa ika”, ika ada disampingnya,,pikirin hati ika juga..

salah ndak  ya ika cemburu seperti ini..? ika tau mungkin ini merupakan sebuah kesalahan dan hal yang tak disuka, tapi ika tak bisa menyembunyikan ini semua. ika tak bisa menghilangkan perasaan itu. kencemburuan memang benar adalah sebuah penyakit yang harus di basmi dan di hapus dari hati setiap insan, tapi hal itu begitu sulit untuk di lakukan. kecintaan seseorang terhadap satu hal, dan ketika sesuatu itu bisa dimiliki oleh orang lain, itu akan menciptakan rasa iri yang luar biasa. terkadang di pikiran saya terlintas, kenapa mereka bisa, kenapa bukan hanya aku saja..?? ke egoan sering kali muncul, ego yang begitu besar yang mampu membuat logika ini tak berfikir jernih. ingin rasanya ketika perasaan itu melanda,  ika menghilang dari dunia fana ini..

ketertutupan ika semakin membuat ika tak tahu harus bagaimana, ika mungkin hanya bisa memendam semua keluh kesah ini..ika cuma berharap dia akn selalu cinta sama ika, tak ada yang bisa menggantikannya… ingin rasanya mendengar kata-kata yang romatiss dari bibir indahnya, tapi hal itu mungkin terlalu sulit baginya… tak apalah.. mungkin dengan begini dia jauh lebih nyaman..tapi terkadang hati ini menangis, kenapa dengan orang lain, dia begitu mudah mengucapkannya..?? mungkin iya hanya bermaksud untuk bercanda… tapi karena hati ini begitu sensitif, itu lngsung bisa menyesakkan hati… ika tidak pungkiri, ika sayang sekali sama dia, tak ada yang bisa menggantikannya.. dengan bersamanya, ika belajar art sebuah eksabaran, saling memahami satu sama lain.. terkadang juga harus mengalah..karena jika mempertahankan ego masing-masing justru memperburuk keadaan dan masalah tak kan kunjung selsai… huffftt.. cemburu menguras hatii…

“ya allah mbakk,, maaf ika terlalu banyak ngomong iya, sampai ika lupa mbak ada disamping ika.. maaf ya mbak ” (sambil menghapus butiran air mata  pipinya )

” iyaa ndak pa-pa ika, mbak seneng ika cerita sama mbak.. meskipun kita baru kenal, tapi ika mau ceritain mbak masalah ika..

ika terkadang dalam sebuah hubungan kita harus mampu memposisikan diri seperti apa. masalah-maslah pasti akan selalu timbul, tapi percayalah maslah itu pastikan akan terselsaikan selama ika tidak terbawa dengan masalah itu. kecemburuaan..kata itu sudah tidak asing lagi di dengar oleh setiap orang, orang mengatakan cemburu tanda cinta, lok dia cemburu berarti ndak cinta donk…??hmm.. ndak juga perasaan. tetapi cemburu juga salah satu masalah rumit, palagi biasanya yang paling rentan cemburu kita yang cewek-cewek. wajar kita cemburu, karena itu artinya kita tidak ingin kehilangan dia, kita sayang and cinta sama dia. tapi kita harus mampu mengontrol rasa cemburu itu, jangan sampai hati kita di penuhi dengan rasa cemburu itu sendiri. terkadang orang mengatakan cemburu selalu tak beralasan, itu jika dilihat dari satu pihak saja.. setiap kecemburuan itu ada alasannya, sekarang bagaimana caranya rasa cemburu itu bisa dilawan dengan alasan yang jauh lebih kuat yang menimbulkan ras acemburu itu sendiri. terlebih lagi yang cowok juga harus mengerti keadaan kita yang cewek ini. dia harus peka dengan perasaan pacarnya, dia harus berfikir, kalau saya seperti ini, dia marah ndak ya.. jangan yang cowok juga hanya berfikiran sesuai dengan logikanya saja, sesekali yang cowok juga harus tahu lok ceweknya ndak suka dia seperti itu. yang cowok harus mengerti apa sich yang diingnkan oleh pacarnya, dengan begitu kecemburuan yang ada bisa di control dengan respond yang diberikan cowok itu sendiri. intinya, dalam hubungan itu baek cowok maupun cewek harus mengerti satu sama lain, jangan hanya cowok yang selalu ngalah, ataupun sebaleknya ceweknya aza yang ngalah. tetapi itu harus seimmang, dan baeknya komunikasi itu tetap terjaga, meskipn komunikasi biasa2 za.. insya allah hubungan kalian pasti akan baek …(heheh sok nasehatin ya mbak )

” makasii ya mbakk udah mau dengerin ika cerita, iya mbak..ika akan berusaha mengontrol hati ika, dan ika harap pacarnya ika juga mampu memahami isi hatinya ika mbak”

” aminn…pastii…ika tenang za..dia passti berusaha memahami ika seperti yang ika lakuin ke dia.”

ika ..mbak duluan yaa,,,udah sore nich..mbak harus ke rumah nenek dulu,,,da yang harus mbak kerjakan..lain kali kita ketemu dan cerita-cerita lagi..

“iyaa..mbak..mbak minta no nya,

oya..ini no mbak ” 085737846673″

nanti ika sms iya mbak…

ok….bye…

assalamualaikum..

walaikumsalam.

(akhirnya mereka berdua berpisah, perkenalan yang tak terduga menciptakan sebuah hubungan yang indah, hubungan persahabatan yang tak ternilai harganya, indahnya berbagi dengan sahabat adlah sebuah obat penawar yang mampu menyembuhkan hati-hati yang sedang luka.. )