Dalam kehidupan, kita tak lepas dari orang lain. begitu pula hidupku, aku hidup dikelilingi oleh begitu banyak orang. orang yang datang dari tempat berbeda, dengan sifat,karakter, yang berbeda pula dengan ku. tapi itu bukan sebuah masalah besar, meskipun terkadang itu membuat kita berselisih paham. itulah indahnya kehidupan, perbedaan itu adalah nikmat bagiku. dari perbedaan ku bisa mengerti sesuatu yang tak pernah ku ketahui sebelumnya. mereka yang hadir dalam kehidupan ku adalah orang-orang yang telah berarti dalam hidupku.. entah dia sebagai teman,sahabat,saudara, atau apalah.. tetapi terkadang ku berfikir apakah teman,sahabat,saudara itu berbeda…?? jikalau berbeda, apakah yang membedakannya…? terkadang ku bingung dengan semua ini, ku merasa apakah apa yang aku rasakan dan anggap sama dengan mereka.. ketika ku bersama dengan seseorang yang telah ku anngap sebagai teman,sahabatku, ada sebuah celah yang ku rasa ganjal dalam hatiku.. ku merasa sesuatu yang ku rasakan tak mendapat sambutan… bisa ku katakan bertepuk sebelah tangan.. ku merasa ku memiliki sahabat atau teman, tapi apakah mereka mengaggap ku teman atau sahabatnya juga. apa sebenarnya tolak ukur yang dikatakan teman atau sahabat..?

ada orang mengatakan sahabat adalah orang yang selalu ada disaat kita sedih dan bahagia. begitu pula ketika menjadi sahabat seseorang, kita juga selalu ada disaat dia sedih dan bahagia. itukah yang disebut sahabat….?? lalu teman itu pa…?? dipikiran orang, teman itu hanya seseorang yang menemani kita untuk berkomunikasi. apakah aku masuk ke dalam kriteria itu,…? dalam ikatan itu,, aku berada diposisi yang mana ..?? teman, sahabat atau apa…??

jikalau ku hanya teman.. begitu sulitkah sehingga ku tak bisa menjdi sahabat mereka,, dan jika ku juga bukan seorang teman mereka, dimanakah mereka meletakkan diriku dalam kehidupannya..? T.T

jika ku tak seperti itu, apakah ku bukan sahabat,,apakah ku hanya teman..atau apa..?